Sudut Pandang Industri Media 2010 ( Tranlate dari text asli )



 BOOZ & CO
Sudut pandang industry media 2010

Bukan hal yang  muda untuk menjadi seorang executive dalam dunia media dan hiburan beberapa tahun yang lalu.  Kenyataannya, pada akhir 2009, sulit untuk memikirkan sector lain yang menghadapi banyak tantangan dasar/ utama. Seperti yang kami tulis tahun lalu, banyak perusahaan dalam bidang ini telah menderita melewati putaran mendalam dalam bisnis mereka sebelum  resesi.  Khalayak  Media tradisional berkurang, tekanan pada harga yang meningkat, dan  pendapatan digital yang tidak tumbuh dengan cukup cepat membuat perbedaan.  Kekacauan ekonomi  tahun 2009 hanya memperburuk masalah structural. Sebagai hasilnya, hampir  setiap  perusahaan media  dan hiburan sekarang mencari kombinasi yang tepat dari strategi respons ditengah ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya berkenaan dengan model bisnis yang ada dan prospek pertumbuhan  di masa depan.

Permulaan  2010, industry benar benar berada dalam masa Darwinian,  dimana proses perubahan akan  cepat membedakan antara pemenang dan yang kalah / pecundang. Pengamatan media dan perusahaan hiburan  adalah bahwa perusahaan yang akan menentukan gelombang berikutnya dalam  pertumbuhan industri akan membutuhkan kompetensi yang secara substansial berbeda dengan yang menjamin kesuksesan selama era analog.  Sebelumnya, pemenang ditentukan oleh kekuatan mereka dalam pengembangan konten, kemasan, dan distribusi semua kunci untuk dunia hiburan ditandai dengan kelangkaan. Era digital ditandai oleh tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dari pilihan konsumen, dan interaktivitas. Untuk berhasil dalam lingkungan yang lebih dinamis, perusahaan perlu untuk memperoleh dan membangun keterampilan baru. Mereka harus unggul dalam mengembangkan wawasan penonton dalam; membangun hubungan konsumen di beberapa platform dan pengguna  lingkungan; membuat konten yang ditargetkan, aplikasi, dan  kesempatan iklan ,serta mengelola campuran model monetisasi di iklan, langganan, dan perdagangan.
 kami berharap kedepannya untuk tahun 2010, kami melihat kunci   penting dalam membentuk
strategi
 dari media dan perusahaan hiburan terkemuka. Kami telah menyoroti 10 dari bawah, karena kami percaya mereka memberikan perspektif penting tentang bagaimana perusahaan harus mengarahkan agenda pertumbuhan dan memprioritaskan kemampuan -upaya membangun mereka.



1.   Meskipun sebagian besar perusahaan telah memotong biaya pada tahun lalu, sedang berlangsung perubahan struktural dalam industri media dan hiburan akan tetap membutuhkan kewaspadaan pada pengurangan biaya-bahkan sebagai iklan dan kestabilan pasar retail / eceran.
Banyak media dan perusahaan hiburan telah mengalami satu atau bahkan dua putaran 10 hingga 20 persen pengurangan biaya, biasanya terfokus pada penyederhanaan / perampingan organisasi. Tapi cukup untuk mengimbangi penurunan multiyear di top-line pendapatan mereka. Dan penurunan tersebut kemungkinan tidak cukup untuk mengimbangi perubahan yang akan datang: Prospek untuk pengeluaran  iklan termasuk alternatif yang lebih bagi pemasar, perubahan lanjutan terhadap digital, dan orientasi yang lebih besar terhadap akuntabilitas, sedangkan fragmentasi pemirsa konsumen dan pengeluaran berarti  " produk hit "(misalnya, acara TV, video game, film, dan musik) tidak lagi cukup besar untuk menebus kinerja buruk merek dan produk dalam memberikan portofolio. Mandat  yang ditujukan jelas: Perusahaan harus terus membentuk kembali dan restrukturisasi bisnis mereka.

Sebagian besar perusahaan telah mengeluarkan banyak  biaya  terbaru mereka yang terkait  usaha pada seberapa baik mereka beroperasi. Pandangan kami adalah bahwa mereka dapat mencapai tabungan biaya yang lebih substansial dengan berfokus pada kegiatan apa yang mereka lakukan (campuran inisiatif) dan bagaimana kegiatan ini dieksekusi (alur kerja). Hanya melalui pemeriksaan  ketat atas biaya struktural dan strategis maka perusahaan dapat menggantikan  warisan operasi besar dan mencapai model yang lebih radikal bercirikan proses baru, tenaga kerja yang lebih kecil, dan biaya lebih rendah dengan cara menghubungkan khalayak.

Pergeseran ini akan memerlukan manajemen untuk meningkatkan fokus pada daerah yang dapat mendorong efisiensi dan efektivitas, khususnya desain ulang alur kerja dan otomatisasi (baik penjualan dan editorial),  jasa outsourcing dan pembagian, dan pengadaan. Ini juga akan membutuhkan pengembangan  konten model baru yang lebih mengandalkan variabel dari biaya tetap, dan lebih baik menyelaraskan biaya dari konten yang berbeda tingkat pendapatan generasi.




2.   A " Darwinian Divide" adalah pada cakrawala untuk perusahaan media di pasar berkembang, dan mereka dapat melihat untuk mengembangkan pasar dengan isyarat dari apa yang  akan datang.

Resesi, serta perubahan struktural yang disebabkan oleh teknologi digital dan persediaan iklan yang berlebihan, telah mengubah dinamika industri dalam pasar media yang matang. Para pemenang adalah perusahaan-perusahaan yang memiliki diversifikasi  pendapatan campuran lebih, posisi terdepan atau merek, dan arus kas yang kuat. Yang rentan adalah perusahaan yang terbelenggu dengan biaya berurat.

struktur dan utang yang berlebihan, mereka yang terlalu banyak mengandalkan pada advertising driven model ( model penggerak periklanan ), dan mereka yang pendapatan top line belum cukup.  lingkungan  ini akan menyebabkan peluang konsolidasi lebih untuk para pemenang dan menutup lebih atau penjualan untuk  yang rentan. Perkembangan terbaru di sektor ini juga menyoroti pentingnya model pendapatan yang efektif iklan plus-yaitu, kombinasi hibrida dari iklan dengan langganan atau transaksi.

Hanya pergeseran konten online tradisional dan pengisian untuk itu tidak mungkin bekerja. Kenyataannya adalah bahwa sebagian besar penerbit masih menghadapi begitu banyak
kompetisi yang  
membayar konten sendiri tidak akan memberikan solusi yang memadai untuk
tantangan ini. Untuk banyak pemain, konten dibayar kemungkinan akan terbukti menjadi panjang
dan berliku liku ke sebuah rumah yang sangat kecil. Perusahaan Smart akan fokus pada membangun arus pendapatan baru bukan hanya migrasi sirkulasi  model  lama ke digital.

Sebagai contoh,penelitian terakhir Booz & Company dengan Media Bisnis Amerika
("Sebuah Peta Jalan untuk
Menguntungkan Pertumbuhan Pendapatan ") mengidentifikasi dua jalur bagi penyedia konten untuk sukses di era digital. Jalur pertama, memberikan
solusi pemasaran, berfokus pada menekan pengeluaran pemasar di berbagai bidang seperti
kustom konten dan mengarahkan generasi. Jalur kedua, menyediakan pengguna-
solusi
pendorong, berfokus pada memberikan wawasan dan penawaran alur kerja di atas dan
melampaui isi editorial dasar, yang akhir-pengguna akan membayar premi
. Penilitian  juga menemukan bahwa para pemimpin dalam solusi pemasaran tidak hanya menghasilakan pendapatan baru, tetapi juga memperoleh pangsa dalam iklan inti.

Pemain di pasar berkembang mungkin belum mengalami  tantangan yang sama-tetapi mereka dapat melihat ke rekan-rekan mereka di pasar yang telah matang untuk menandakan  apa yang diharapkan, serta apa yang harus dihindari, sebagai pergeseran mempercepat digital di negaranya. Pada titik ini, iklan digital  hanya merupakan 2 sampai 3 persen dari iklan secara keseluruhan di wilayah seperti Timur Tengah dan India. Manajemen terus fokus pada bisnis tradisional karena mereka diharapkan untuk menunjukkan pertumbuhan dua digit selama dua hingga tiga tahun.

Namun demikian, pola konsumsi media dan kebiasaan pengguna terhubung di pasar cukup berkembang seperti orang-orang di negara maju. Perbedaannya terletak pada skala: Internet dan penetrasi broadband tetap rendah. Namun, mengingat lompatan dalam konektivitas terjadi di negara-negara ini, media perusahaan di pasar negara berkembang dapat diharapkan untuk mengalami  pembagian Darwin lebih cepat dari yang diharapkan banyak orang.


3.      aktivitas  Media dan hiburan M & A akan terus meningkat  Selama perekonomian tetap stabil dan kredit tersedia.

Aktivitas Media M & A semakin terus mempercepat sejak musim panas tahun 2009. Dan meskipun penawaran yang lebih besar seperti Comcast-NBC Universal mungkin mengambil
berita utama terbesar, kami berharap kegiatan akuisisi
 banyak media di masa depan berkonsentrasi pada yang lebih kecil, penawaran lebih strategis. Perusahaan yang kuat akan mengambil merek pengganti dan aset lainnya dijual oleh saingan yang  rentan, bersama dengan akuisisi target lainnya yang dapat menambah pentingnya pertumbuhan pengarahan kemampuan dalam teknologi atau jasa untuk portofolio mereka, serta pertumbuhan kesempatan dalam wilayah tradisional di pasar negara berkembang.

Timur Tengah, misalnya, melihat beberapa pemain media internasional (termasuk News Corporation, BBC, CNN, Yahoo, dan Eurosport) panduan untuk peluang kemitraan dan investasi. Pasar berkembang dapat berfungsi sebagai platform yang menarik bagi mereka untuk menguangkan kumpulan konten mereka yang mendalam serta menyebarkan kemampuan mereka yang ada untuk menciptakan persembahan berkualitas tinggi, relevan, dan dapat disesuaikan.  Kedua perpustakaan konten dan kemampuan memiliki potensi untuk menciptakan nilai yang signifikan dalam pertumbuhan pasar tinggi untuk lokal media partner dan konsumen.

Ini adalah konsolidasi yang sedang berlangsung dan penataan kembali portofolio akan memiliki tiga jangkar: Konten bermerek (terutama jaringan kabel, video game, dan studio); layanan teknologi dan periklanan / pemasaran; dan digital bisnis. Kami berharap pintar, pembeli strategis untuk fokus terutama pada perolehan kemampuan koheren, bukan pada diversifikasi portofolio atau sinergi biaya. Melalui lensa ini, akuisisi Disney Marvel dapat dipandang bukan hanya sebagai pembelian konten tambahan dan merek hiburan, melainkan perluasan yang berkembang dengan baik dalam kemampuan monetisasi-Disney berbasis  waralaba difokuskan pada anak-anak, perempuan, dan remaja-untuk penonton baru anak laki-laki dan dewasa muda.

Penelitian terakhir kami telah menunjukkan bahwa perusahaan dengan portofolio yang lebih besar koherensinya (yaitu orang yang unit bisnisnya telah saling memperkuat kemampuan yang membedakan perusahaan secara keseluruhan) mengungguli rekan-rekan mereka dalam hal marjin operasi. Tiga jangkar di atas membentuk filter awal untuk jenis kemampuan yang mungkin akan dipandang sebagai yang paling menarik untuk investasi; ini kemudian dapat lebih disesuaikan dengan strategis unik perusahaan situasi.

4.      Rantai nilai tradisional pemasar, lembaga, dan media perusahaan akan terus berkembang, terurai, dan dilarutkan dalam lebih kombinasi heterogen.

Sebagai pertempuran untuk pangsa iklan mengintensifkan dan lebih banyak uang pemasar '
bergerak ke arah digital, jalur tradisional tanggung jawab dalam sektor ini
menjadi kabur. Besar, kategori terkemuka perusahaan media sedang mengembangkan "media sebagai layanan "strategi untuk mendukung hubungan langsung dengan klien utama dan memberikan perluasan jangkauan solusi pemasaran. Contohnya termasuk Meredith, ESPN, MTV Networks, NBC Universal, dan IDG-semuanya adalah bekerja untuk membentuk posisi yang lebih konsultatif dan mengembangkan pendekatan solusi-jual untuk klien kunci.

Tren media-sebagai-layanan akan ditingkatkan  pada tahun 2010, karena beberapa alasan. Pemasar paling banyak akan menginginkan kampanye yang dapat menawarkan  penyatuan lintasan platform lebih, fitur digital yang lebih jelas, dan berlabuh  tingkat yang tinggi dari wawasan konsumen. Pada saat yang sama, perusahaan media perlu drive tambahan iklan yang berhubungan dengan pertumbuhan dari sumber-sumber warisan maupun dari highergrowth
digital dan promosi anggaran. Pada tahun 2008, Booz & Company
diusulkan sebagai bagian dari "Pemasaran & Media Ekosistem 2010" yang mempelajari (apa yang  dilakukan dalam kemitraan dengan Asosiasi Pengiklan Nasional, biro periklanan interaktiv dan asosiasi agen pengiklan Amerika) bahwa perusahaan media akhirnya akan mengembangkan kategori manajemen gaya kemampuan yang memungkinkan mereka untuk bekerja lebih erat dalam kolaborasi dengan pemasar utama, mirip dengan tim ritel yang banyak barang konsumen dikemas (CPG) perusahaan menyebarkan untuk bekerja dengan pengecer seperti Target dan Walmart. Pada tahun 2010, kami berharap untuk melihat pemain terkemuka memperkuat fokus mereka pada jenis "penjualan ditambah layanan" struktur.

Pada saat yang sama, pemasar utama akan terus mengembangkan asset media mereka sendiri, terutama di digital. Contoh utama meliputi beberapa merek yang diakui dunia: Volkswagen, Nike, General Mills, Johnson & Johnson, Procter & Gamble, dan Hewlett-Packard. Ini adalah salah satu sektor yang paling provokatif dan mengganggu perkembangan, itu belum mewakili tantangan periklanan lain  untuk iklan yang bertahan lama model Centric Bisnis . Semakin banyak yang  dibangun sendiri oleh pemasar, semakin sedikit mereka akan membeli.

Ketika utama pengiklan seperti Kraft (yang menghabiskan dana sekitar US $ 800 juta untuk membayar media pada tahun 2009) berencana untuk memperluas majalah sendiri dan usaha digital publishing karena daya tarik publikasi seperti 'sebagai kendaraan untuk akuisisi pelanggan dan aktivasi, perusahaan media perlu mengambil ancaman serius. Pandangan kami adalah bahwa inisiatif ini akan terus menonjol karena pemasar ingin merek mereka untuk dihubungkan dengan utilitas, masyarakat, informasi, dan hiburan yang melampaui produk serta pengalaman toko. Platform pengiriman digital sekarang memungkinkan pemasar untuk mencapai hal ini dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya.Perusahaan media perlu untuk mencari tahu bagaimana mereka dapat mengubah perkembangan ini menjadi positif- baik dengan menggunakan kemampuan mereka untuk mengembangkan lebel privat yang ditawarkan media kepada pemasar dengan menggunakan  penyatuan property media mereka untuk meningkatkan nilai media pemasar.

5.      Penjualan media dan tim pemasaran akan perlu melampaui dasar penempatan iklan untuk mendorong pertumbuhan.

Pengeluaran pemasar 'di bawah-the-line program sekarang dua sampai tiga kali lebih besar dari pengeluaran mereka pada media yang dibayar. Misalnya pengeluaran total dalam  promosi konsumen dan belanja pemasaran  (didefinisikan sebagai pemasaran untuk konsumen dalam mode "belanja" sebagai lawan mereka mengkonsumsi media di rumah) mencapai lebih dari $ 130 miliar pada tahun 2009, kira-kira setara dengan pengeluaran untuk siaran dan televisi kabel,  jaringan periklanan, iklan koran, dan iklan online bila digabungkan. Bahkan pertumbuhan pengeluaran digital pada tampilan online iklan surut dan mengalir, belanja digital pada
konsumen promosi dan program pemasaran pembelanja terus
mempercepat. Penyadapan ke dalam pengeluaran tambahan akan memerlukan pendekatan  baru go-to-market di mana perusahaan media dan hiburan bekerja langsung dengan pemasar dan lembaga mereka untuk mengintegrasikan konten produsen  ke dalam pengalaman merek untuk pembeli, termasuk eceran.

Meredith Corporation merupakan salah satu perusahaan media  yang lebih agresif dalam
hal berfokus pada pengeluaran di bawah-the-line untuk menangkap pendapatan baru.
Melalui gabungan database pemasaran, manajemen hubungan pelanggan,
pemasaran online, pemasaran mobile, dan layanan lembaga lain, Meredith telah membangun bisnis pemasaran layanan terpadu senilai lebih dari $ 175 juta yang dimainkan di luar periklanan tradisional. Untuk Kraft, misalnya, Meredith Unit Genex telah menghasilkan Asisten iFood, salah satu aplikasi  iPhone paling populer. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 7.000 resep disesuaikan dengan selera konsumen, serta perencana di dalam toko untuk membantu penggunaan navigasi lorong toko untuk menemukan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini. Meredith juga telah
bekerja sama secara lebih luas dengan Kraft pada penawaran konten kustom lainnya, termasuk
ditargetkan
kampanye e-mail dan majalah cetak dengan edisi online.

Sebagai bagian dari pembelanja terakhir penelitian Booz & Perusahaan pemasaran dengan Grocery Manufacturers Association ("belanja pemasaran 3.0: melepaskan  gelombang berikutnya yang bernilai"), kami mewawancarai para eksekutif dari pengecer, produsen CPG, dan lembaga. produsen  CPG dan pengecer konsisten menyatakan keinginan untuk lebih menyelaraskan investasi penuh  mereka dalam bauran  pemasaran, termasuk iklan merek, promosi, dan belanja pemasaran. Sama seperti kampanye iklan, mereka terbuka untuk bermitra dengan  perusahaan media yang dapat menyampaikan tanda unik, terjangkau, dan mengikat dengan target belanja mereka, pendeatan inovatif untuk mempengaruhi kebiasaan pembeli dan ukuran kemampuan.

Bagi kebanyakan perusahaan media, perkembangan ini adalah sebuah kesempatan, tetapi juga
ancaman. Meskipun "
pembelanja Pemasaran 3.0" menegaskan bahwa preferensi merek
merupakan kunci untuk mempengaruhi item yang membuat daftar belanja sebelum konsumen
menuju ke toko, itu juga mengungkapkan serangkaian   perluasan  dari factor dalam digital yang
mempengaruhi pembeli, seperti media sosial, kupon digital dan edaran, dan produsen dan penyewa situs. Selain itu, karena 59 persen keputusan pembelian dibuat di toko dan preferensi merek sangat mudah dibentuk, produsen dan pengecer yang bereksperimen dengan pilihan di luar iklan tradisional untuk mendorong hasil yang terukur. Hingga saat ini telah ada dampak paling  signifikan pada media cetak belanja iklan dan lokal, pemasar telah merespon tekanan pengecer untuk menggeser pengeluaran ke program mereka atau melakukan analisis ROI untuk mengevaluasi iklan melawan pilihan memperluas set digital -banyak dari mereka dapat membangun diri mereka sendiri, daripada membeli.

6.      Media metrik untuk mengukur efektivitas pengeluaran, dengan penekanan lebih besar pada hasil, yang berkembang di seluruh bauran pemasaran dan sama sekali berhenti sepanjang jalan untuk membeli (dirumah, diperjalanan, ditoko).

Hari ini, metrik media masih terfokus pada input (misalnya, tayangan, dijangkau, dan keterlibatan) daripada output (seperti dampak terhadap ekuitas merek, skor bersih promotor, atau angkah penjualan). Selanjutnya  penelitian  "Pemasaran & Media Ekosistem 2010"  Booz & Company   menunjukkan bahwa meskipun  metrik  lebih telah tersedia, mereka belum tentu yang dibutuhkan untuk membantu pemasar membuat keputusan yang lebih baik. Pemasar masih memerlukan output lebih dan Hasil metrik-terfokus untuk mengelola campuran media mereka atau untuk meningkatkan belanja digital, terutama yang berkaitan dengan program yang berorientasi merek.

Pertimbangkan dari dua prioritas pertumbuhan yang paling penting bagi pemasar terkemuka:
digital dan di dalam toko. Dalam digital, metrik untuk menampilkan iklan masih terutama
berakar pada input-"klik-melalui" terus menjadi metrik dominan,
dengan keterlibatan berorientasi pendekatan seperti "waktu tinggal" (yaitu, jumlah waktu konsumen tinggal di sebuah iklan) mulai mendapatkan traksi. Sebaliknya, metrik di dalam toko program seperti promosi dan pemasaran pembelanja telah  berfokus pada output tertentu, seperti angkah penjualan dan pangsa kategori. sebagai pemasar dan pengecer mengevaluasi bagaimana skala investasi di digital dan promosi, mereka akan membutuhkan metrik bahwa alamat output serta input.

Perusahaan media memiliki kesempatan untuk memanfaatkan audiens digital mereka untuk membangun keterlibatan yang lebih dalam, memberikan wawasan yang lebih besar, dan menyediakan hasil yang terukur

Sebagai contoh, perusahaan media yang membangun komunitas dan memelihara hubungan dengan penonton mereka yang terdaftar dapat mengambil keuntungan dari aset mereka untuk memberikan layanan baru untuk pemasar. Selain itu, mereka dapat mulai mengukur hasil kampanye digital, baik aktiva lancar dan persembahan baru yang mereka kembangkan, baik di situs mereka sendiri atau sebagai label Media pribadi bagi pemasar.

Saat ini, pemasar dan pengecer menggunakan database yang lebih besar, sering mempekerjakan vendor pihak ketiga seperti Dunnhumby, yang bekerja dengan perusahaan seperti Kroger untuk menganalisis data pembelanja dan mengembangkan kampanye yang ditargetkan menawarkan lebih dekat dengan perilaku yang diamati pembeli. Perusahaan media memiliki kesempatan untuk membangun aset mereka sendiri dan memberikan layanan serupa, sementara memberikan pengalaman merek yang lebih menarik melalui integrasi konten. Mereka sudah memiliki pengalaman dengan berbagai potongan teka-teki dalam hal memproduksi konten kustom dan mengintegrasikan merek menjadi lingkungan premium , seperti microsites, kontes dan undian, dan eNewsletters. Langkah berikutnya adalah untuk memperluas fokus mereka dari membuat premi peluang dukungan iklan- untuk melayani satu set yang lebih luas pemasaran butuh lebih erat dengan bawah-the-line prioritas seperti promosi konsumen dan pembelanja pemasaran. Dengan menggabungkan wawasan dengan terukur dan statistik yang valid cara untuk menilai dampak pada metrik dashboard kunci untuk pemasar (misalnya, menyimpan lalu lintas, percobaan, angkat penjualan, pangsa kategori), perusahaan media kemudian dapat membantu pemasar membangun gambaran yang lebih kuat dari dampak kampanyeterintegrasi. Perusahaan media harus bekerja dengan lembaga mitra pemasar untuk mengembangkan solusi ini atau membangun sendiri.

7.      Pendekatan analitik untuk pengambilan keputusan konten yang mendapatkan traksi, mulai di majalah digital dan akhirnya mempengaruhi, surat kabar, dan mungkin juga media tradisional lain.

Editor dan programmer memiliki data signifikan lebih tentang dan wawasan kepentingan konsumen dan perilaku daripada sebelumnya dalam sejarah media dan hiburan. Cari lalu lintas, jaringan sosial, dan blog, bersama dengan elemen lain dari clickstream harian, sekarang menyediakan 24/7, jendela real-time ke dalam apa yang bergema dengan penonton. Namun pendekatan utama untuk pengembangan konten tetap berakar dalam alur kerja analog yang sering terlalu mahal, terlalu lambat, dan terlalu sepihak untuk beradaptasi dengan dinamika konsumsi digital dan monetisasi.

Untuk menjadi jelas, kami tidak menyarankan bahwa pendekatan number-driven untuk
pengambilan keputusan
konten  akan sepenuhnya menggantikan  orientasi editorial pada pengalaman. Tapi platform digital ini memungkinkan editor dan orang lain untuk lebih
tepat ukuran (dan mungkin bahkan mengantisipasi) daya tarik lebih
konten.

Akurat dibandingkan media lainnya. Editorial bisa mendapatkan keuntungan, seperti  iklan
dari analisis yang lebih canggih. Kami berharap untuk melihat perusahaan
media menggabungkan data tentang perilaku konsumen web untuk membantu editor dan eksekutif lainnya membuat keputusan yang lebih baik tentang  pengembangan konten, bagaimana meliput berita secara luas (cakupan diperluas atau terbatas), dan bagaimana untuk menyajikan cerita-cerita (video, audio, teks, atau media interaktif). Meskipun perubahan awalnya mungkin menghadapi hambatan internal yang signifikan dalam beberapa kreatif organisasi, dari waktu ke waktu mereka akan dianggap sebagai alat penting untuk mengelola biaya konten (termasuk penyebaran sumber daya kreatif), meningkatkan keterlibatan konsumen, dan memperkuat periklanan serta peluang membayar media.


8.      Sosial media menjadi pusat distribusi penting untuk konten, mengingat kecenderungan konsumen untuk berbagi konten, link, dan jaringan.

Media sosial yang memungkinkan monetisasi baru dan peluang distribusi untuk hiburan hiburan dan informasi pada tingkat yang menarik dari skala. Misalnya, aplikasi Facebook Farmville, yang diciptakan oleh perusahaan game social  Zynga game net. Inc, adalah game sosial yang paling cepat berkembang dalam sejarah, pengguna mencapai 11juta setiap hari dalam skurun waktu kurang lebih dua bulan. Jaringan sosial sekarang dapat mendukung semacam ketenanga, inovasi model bisnis yang cepat, yangdimainkan dari keinginan pribadi konsumen, interaktivitas, dan masyarakat. Zynga menghitung sekitar 27 juta pengguna setiap hari untuk semua judul game yang diakses melalui jaringan sosial seperti Facebook, MySpace, Bebo, dan mereka tersedia melalui Apple iPhone. Dan Farmville adalah alasan kunci bahwa Zynga dilaporkan akan menghasilkan pendapatan lebih dari US $ 150 juta  pada  2009, sebagian besar dari penjualan barang virtual.

Selain memungkinkan peluang bisnis baru, media sosial juga penting untuk penerbit sebagai saluran untuk mengontrol konsumsi media. Penayang mengakui bahwa media sosial adalah sumber penting dari lalu lintas ke situs digital mereka, dalam beberapa kasus sama pentingnya dengan mesin pencari. Karena ini, kami berharap lebih banyak hiburan, berita, dan informasi untuk penerbit fokus pada "optimasi media sosial" sebagai kemampuan baru untuk pertumbuhan khalayak. Dalam waktu dekat, ini berarti menyediakan alat yang mendorong pengguna untuk berbagi konten dengan lebih mudah. Dalam jangka panjang, tantangannya adalah menargetkan kelompok tertentu pengguna jaringan sosial yang paling kuat, berpengaruh, dan efektif untuk mengarahkan lalu lintas ke penerbit.


9.      Handphone  muncul sebagai platform lain tingginya pertumbuhan untuk media
perusahaan, berkat penetrasi yang cepat dari perangkat smartphone dan
pertumbuhan aplikasi.

Dengan adopsi mobile Internet tumbuh lebih cepat dari akses Internet dekstop, perusahaan media menghadapi keharusan untuk terus berinovasi dan memberikan sebuah konten berkualitas tinggi pada layar kecil. Tetapi pengalaman konten di ponsel ini difokuskan pada aplikasi, bukan halaman Web. Bahkan lebih dari fixed-line, PC-sentris Internet, perangkat mobile yang digunakan untuk tugas, yang berarti bahwa pertumbuhan penggunaan media mungkin akan menghasilkan uang terutama oleh lokal pencarian, layanan berbasis lokasi, media sosial, bentuk target pemasaran promosi, hiburan dan layanan berbayar seperti olahraga dan permainan.

Di banyak pasar negara berkembang, mobile menawarkan platform yang jauh lebih populer untuk distribusi konten dari Web. Timur Tengah, misalnya, memiliki hampir empat kali lebih banyak pengguna ponsel sebagai pengguna internet desktop. Mobile konten dan pasar iklan diperkirakan sebesar hampir $ 1 miliar, hampir 10 kali ukuran pasar internet desktop


Pengalaman mobile internet berkembang cepat dari halaman Web untuk download aplikasi, dan akhirnya dapat bermigrasi lagi ke jasa berbasis cloud. Perlombaan berjalan untuk membangun hubungan digital dengan konsumen, memberikan pengalaman yang menyenangkan, dan mengambil posisi mempengaruhi yang lebih besar dalam ekosistem yang berkembang pesat. Saat pertempuran meningkat  antara ekosistem iPhone / iTouch bahwa Apple dan Google Android di hal perangkat dan aplikasi, perusahaan media perlu mengevaluasi bagaimana memposisikan diri untuk pertumbuhan yang lebih besar dalam media ini melalui campuran yang tepat investasi fokus mobile organik, kemitraan,dan akuisisi.

10.  Ekspansi yang cepat dari video online, bersama dengan perangkat baru "tablet" dan pembaca, akan memaksa perusahaan media dan hiburan untuk mendapatkan kembali kontrol tatap muka dengan pelanggan dalam rangka untuk lebih menguangkan pengalaman digital.

Sampai saat ini, banyak konten digital dari penerbit profesional telah difokuskan pada pengulangan tujuan dasar  pengalaman sebuah media analog (majalah, buku,  Acara TV, surat kabar) untuk Web dengan inovasi yang cukup terbatas atau pemikiran ulang dari pengalaman konten. Dan untuk sebagian besar (Hulu menjadi langka pengecualian), perusahaan media tidak mengontrol antarmuka pelanggan di digital. Sebaliknya, itu adalah yang lain seperti Apple, Google, dan Amazon yang memainkan peran kunci.


Perkembangan ini dapat berubah seiring dengan semakin pentingnya e-reade platform dan perangkat terkait. Penjualan E-book / buku elektronik menunjukkan senyawa tahunan tingkat pertumbuhan 57,8 persen antara 2002 dan 2008, dan Forrester Research mengharapkan penjualan e-reader dua kali lipat pada tahun 2010, membawa penjualan kumulatif sampai 10 juta pada akhir tahun. Pertumbuhan yang eksplosif adalah penerbit menarik untuk meninjau kembali bagaimana mereka berpikir tentang mendapatkan penghasilan dan merancang penawaran mereka untuk ini baru platform, serta peran mereka dalam distribusi digital. Dalam pandangan kami, strategi mereka perlu mempertimbangkan kebutuhan yang tak terpenuhi akun konsumen untuk kenyamanan dan mobilitas, manfaat harga yang fleksibel untuk konten, dan nilai yang lebih
dinamis
dan personal pengalaman digital media.

Hal ini dalam dimensi meningkatkan pengalaman konsumen bahwa perusahaan media harus meningkatkan upaya mereka, dan beberapa bergerak untuk melakukannya. kitameramalkan perubahan dramatis pada tahun 2010, sebagai pemain media terkemuka mulai menyediakan konsumen dengan pengalaman digital yang lebih ditingkatkan, yang tidak bisa mereka dapatkan melalui media analog  (misalnya, akses konten perpustakaan, bisa posting komentar, menariknya ke atas konten yang terkait, memperoleh pemberitahuan tentang perkembangan hidup, mengakses statistik, dan link ke kegiatan yang terkait dalam jaringan sosial). Time Inc baru ini mengumumkan rencana untuk Sports Illustrated edisi khusus dirancang untuk tablet-pengalaman yang memberikan fungsi konsumen dan utilitas yang masuk diluar majalah serta website. ini merupakan ide yang berharga, yang menggabungkan konten dan aplikasi dengan fungsi fitur perangkat baru yang spesifik, yang akan mendorong pertumbuhan konten dibayar digital serta sebagai kesempatan premium pemasaran. perusahaan melihatnya untuk membuat uang dari platform baru, mereka harus memahami bagaimana mengembangkan aplikasi menarik, cara membuat user interface yang menarik konsumen, dan bagaimana merek terbaik mereka dapat diposisikan dalam lingkungan yang interaktif.


Bergerak Diluar Resesi.

Resesi global adalah mempercepat perubahan permanen dalam media dan gambaran hiburan.  Meskipun tidak ada yang menyambut penurunan ekonomi, media dan perusahaan hiburan dapat dan akan melewati cuaca badai saat ini, dan beberapa akan muncul dengan peluang yang signifikan untuk pertumbuhan. Yang mengatakan, peristiwa tahun 2009 membuatnya sangat jelas bahwa pemain di sektor ini harus agresif mengatasi cara mereka membuat, mendistribusikan, dan menguangkan konten. Mereka perlu membuat perubahan besar, dan mereka harus bergerak secara meyakinkan.

Bahkan di pasar negara berkembang, pertumbuhan diperkirakan tidak akan kembali ke tingkat sebelum resesi. Perusahaan media perlu fokus pada kualitas dan relevansi  konten mereka. Periode ini dapat bertindak sebagai katalis untuk perubahan ke media digital dan membuka jalan baru pertumbuhan. Di Timur Tengah, peta digital sebagian besar belum dijelajahi: Banyak kategori tidak diumumkan sebagai pemenang. Selain itu, melanjutkan pertumbuhan bisnis tradisional menyediakan stabilitas tingkat tinggi , sehingga lebih mudah untuk pemain media untuk mendedikasikan sumber daya untuk bertualang ke pertumbuhan daerah baru.

Sebuah kata akhir tentang ruang lingkup tantangan ini: Dalam beberapa hal, masalah
 terbesar yang dihadapi perusahaan media dan hiburan bukan salah satu strategi, tapi merupakan  salah satu manajemen perubahan. Banyak eksekutif senior menyadari dimana mereka perlu mengambil perusahaan mereka. Dan mereka menyadari kebutuhan untuk proses baru, layanan baru, dan perubahan radikal dalam struktur organisasi dan operasi. Namun, pelaksanaan perubahan itu sering menjadi dasar batu sandungan, yang melibatkan gangguan utama dalam bakat, inovasi, dan budaya. Perubahan tidak pernah mudah, terutama ketika melibatkan peran  baru dan tanggung jawab, serta cara baru untuk bekerja. Bisnis yang sebenarnya dari pelatihan kembali staf dan mengelola transisi menuju keterampilan baru mungkin adalah tantangan penting bagi organisasi dalam hal ini sangat kreatif, setor orang oaring penggerak.

Sebagai perusahaan media dan hiburan menemukan kembali diri mereka untuk  masa depan digital, mereka harus menyadari bahwa transisi ini akan memberikan tekanan luar biasa pada karyawan mereka saat ini -dan banyak  karyawan yang tidak akan berhasil ke tujuan perjalanan itu. Ini mungkin tampak mendasar, tetapi para manajer senior perlu memastikan bahwa tim mereka memahami mengapa perubahan ini penting dan bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari itu (misalnya, dengan mengembangkan keterampilan baru, menikmati pengambilan keputusan otoritas dalam sebuah organisasi datar, dan mengalami pertumbuhan lebih dibandingkan tahun-tahun terakhir). Manajer senior harus berkomitmen untuk mengkomunikasikan pesan-pesan berulang kali sementara juga menyadari situasi di mana suntikan eksplisit bakat baru serta cara baru untuk bekerja fisik (termasuk layout diubah dan lokasi baru) dapat memberikan kontribusi positif untuk mempercepat mengubah upaya. Dalam konteks ini, transformasi bisnis media benar-benar Darwin: Perusahaan harus beradaptasi untuk dapat bertahan dan akhirnya berkembang.


Media global kami dan praktek hiburan saat ini sedang membantu beberapa perusahaan top dunia memandu pergeseran pasar.  Kami berharap untuk membangun hubungan dengan Anda dan perusahaan Anda,serta menemukan cara untuk membantu Anda mencapai tujuan di tahun 2010. Surat terakhir kami telah mendorong banyak eksekutif untuk menelepon atau menyurati kami dengan pikiran, komentar, dan reaksi mereka sendiri. Dengan surat ini, kami berharap memperoleh masukan lebih banyak lagi, membuat perubahan cepat yang membentuk kembali bisnis Anda dengan cara baru dan mendalam. Kami berharap dapat mendengar pikiran dan melanjutkan dialog.


Comments

Popular posts from this blog

“ Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi “

Teori Komunikasi Massa

NEGOSIASI