Tugas dasar dasar Jurnalistik

Kuliah dasar dasar jurnalistik minggu ini,  membahas mengenai Hardnews. Dan kami ditugaskan untuk membuat  hardnews seputar lebaran 2011. Saat mendapat tugas ini, saya gak punya ide sama skali. nah ssat pulang kuliah, saya mampir dulu ke Mall Ciputra, disinilah saya mendapatkan ilham untuk menyelesaikan tugas ini. Berikut ini hasil laporan saya langsung yang saya kerjakan dalm waktu kurang dari 1 jam,,,,wkwkwkwk



Ramadhan shooping Attack bersama Mal Ciputra
Menjelang  perayaan lebaran, masyarakat  Jakarta  berbondong – bondong mendatangi berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta, salah satunya Mall Ciputra.  Keramaian tersebut mencapai puncaknya sehari sebelum Lebaran, 30 Agustus 2011, bertepatan dengan berbagai acara yang diadakan oleh management Mall tersebut.

 Lebaran merupakan hari special bagi kaum Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.  Untuk merayakan hari special tersebut  masyarakat Indonesia yang merayakannya akan selalu melakukan berbagai persiapan, termasuk membeli berbagai perlengkapan dan keperluan.  Karena itu menjelang lebaran berbagai mall di ibukota menjadi tempat utama masyarakat untuk membeli keperluan yang dibutuhkan.
Dari sekian banyak pusat perbelanjaan di Jakarta, Mall ciputra menjadi salah satu pilihan utama untuk dikunjungi oleh masayarakat menjelang lebaran 2011.  Di bulan Ramadhan kali ini , Mal Ciputra mengadakan rangkaian acara dengan mengusung tema Ramadhan Shooping Attack yang bekerja sama dengan tenant tenant untuk pengunjung setianya. Rangkaian acara ini dimulai 10 agustus – 11 sepetember 2011, dengan memberikan potongan harga dan penawaran yang menarik dari hampir semua tenant yang berpartisispasi dalam kegiatan tersebut. 

Ramadhan shooping attack ini membuat Mal Ciputra ramai dikunjungi setiap harinya. Jumlah pengunjung di mall tersebut meningkat cukup drastis. Puncak Keramaian tersebut biasanya terjadi pada saat buka puasa, dimana para pengunjung pada umunya meluangkan waktu untuk berbuka bersama dan menikmati hiburan lebaran yang di suguhkan oleh pihak manajemen mall.  Keramain pengunjung ini terus bertahan dan meningkat sangat drastis sehari sebelum lebaran, 30 agustus 2011.
Selain untuk berbuka puasa, berbagai tenant yang bekerja sama dalam Ramadhan shooping attack melakukan cuci gudang dan diskon besar besaran dari 50 – 70 %.  Diskon seperti ini yang dilakukan oleh MATAHARI department store, toko sepatu Bata, HERO supermarket, dll. Diskon inilah  yang menjadi salah satu factor penarik perhatian pengunjung untuk datang dan berbelanja. Dari semua tempat / tenant, Matahari department store menjadi tujuan utama para pengunjung karena diskon 70% yang diberikan kepada beberapa item lebaran.
Diluar itu, mall ciputra tidak hanya mengandalkan pemberian diskon untuk menarik perhatian pengunjung tapi juga melakukan berbagi kegiatan lain. Selain berbelanja, pengunjung juga dapat menikmati hiburan yang hadir setiap sore – malam selama bulan Ramadhan, yaitu pentas hiburan Ramadhan. Pentas hiburan Ramadhan ini diisi oleh penampilan artis ibukota  seperti SHE Band, Jazz Religi, Rampak Bedug, dan Marawis. Selain itu ada juga acara fashion show, cooking show, lomba busana muslim, dan bazaar lebaran.
Semua kegiatan menjelang lebaran ini disiapkan mall ciputra agar para pengunjung setianya dapat merasakan suasana Ramadhan yang tak terlupakan sambil berbelanja bersama di Mal Ciputra Jakarta.




Comments

Popular posts from this blog

“ Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi “

Teori Komunikasi Massa

NEGOSIASI