Sudut Pandang Industri Media 2010 ( Tranlate dari text asli )
BOOZ
& CO
Sudut
pandang industry media 2010
Bukan
hal yang muda untuk menjadi seorang
executive dalam dunia media dan hiburan beberapa tahun yang lalu. Kenyataannya, pada akhir 2009, sulit untuk
memikirkan sector lain yang menghadapi banyak tantangan dasar/ utama. Seperti
yang kami tulis tahun lalu, banyak perusahaan dalam bidang ini telah menderita
melewati putaran mendalam dalam bisnis mereka sebelum resesi. Khalayak
Media tradisional berkurang, tekanan pada harga yang meningkat, dan pendapatan digital yang tidak tumbuh dengan
cukup cepat membuat perbedaan. Kekacauan
ekonomi tahun 2009 hanya memperburuk masalah
structural. Sebagai hasilnya, hampir
setiap perusahaan media dan hiburan sekarang mencari kombinasi yang
tepat dari strategi respons ditengah ketidakpastian yang belum pernah terjadi
sebelumnya berkenaan dengan model bisnis yang ada dan prospek pertumbuhan di masa depan.
Permulaan 2010, industry benar benar berada dalam masa
Darwinian, dimana proses perubahan akan cepat membedakan antara pemenang dan yang
kalah / pecundang. Pengamatan media dan perusahaan hiburan adalah bahwa perusahaan
yang akan menentukan gelombang
berikutnya
dalam pertumbuhan industri akan
membutuhkan
kompetensi yang secara substansial berbeda dengan yang menjamin kesuksesan selama
era analog. Sebelumnya, pemenang ditentukan oleh kekuatan mereka dalam pengembangan
konten, kemasan, dan distribusi semua kunci untuk dunia
hiburan ditandai dengan kelangkaan.
Era digital ditandai oleh
tingkat yang
belum pernah terjadi sebelumnya dari pilihan konsumen, dan
interaktivitas. Untuk berhasil
dalam lingkungan yang lebih dinamis, perusahaan perlu untuk memperoleh dan membangun
keterampilan baru. Mereka
harus unggul dalam mengembangkan
wawasan penonton dalam; membangun hubungan konsumen
di beberapa platform dan pengguna lingkungan; membuat konten yang ditargetkan, aplikasi, dan kesempatan iklan ,serta mengelola campuran
model monetisasi di iklan, langganan, dan perdagangan.
kami berharap kedepannya untuk tahun 2010, kami melihat kunci penting dalam membentuk
strategi dari media dan perusahaan hiburan terkemuka. Kami telah menyoroti 10 dari bawah, karena kami percaya mereka memberikan perspektif penting tentang bagaimana perusahaan harus mengarahkan agenda pertumbuhan dan memprioritaskan kemampuan -upaya membangun mereka.
strategi dari media dan perusahaan hiburan terkemuka. Kami telah menyoroti 10 dari bawah, karena kami percaya mereka memberikan perspektif penting tentang bagaimana perusahaan harus mengarahkan agenda pertumbuhan dan memprioritaskan kemampuan -upaya membangun mereka.
1. Meskipun
sebagian besar perusahaan telah memotong biaya pada tahun lalu, sedang berlangsung perubahan struktural dalam industri
media dan hiburan akan tetap
membutuhkan kewaspadaan pada pengurangan biaya-bahkan sebagai
iklan dan kestabilan
pasar retail / eceran.
Banyak media dan perusahaan hiburan telah mengalami satu atau bahkan dua putaran 10 hingga
20 persen pengurangan
biaya, biasanya terfokus
pada penyederhanaan / perampingan organisasi. Tapi cukup untuk mengimbangi penurunan multiyear di top-line pendapatan
mereka. Dan penurunan tersebut kemungkinan tidak cukup
untuk mengimbangi perubahan yang
akan datang: Prospek untuk pengeluaran
iklan termasuk alternatif yang lebih bagi pemasar, perubahan lanjutan terhadap digital,
dan orientasi yang lebih
besar terhadap akuntabilitas, sedangkan fragmentasi pemirsa konsumen dan pengeluaran
berarti " produk
hit "(misalnya, acara TV, video game, film, dan musik) tidak lagi cukup besar untuk
menebus kinerja buruk merek
dan produk dalam memberikan portofolio. Mandat yang ditujukan jelas: Perusahaan harus
terus
membentuk kembali dan restrukturisasi bisnis mereka.
Sebagian
besar perusahaan telah mengeluarkan banyak biaya terbaru mereka yang
terkait usaha pada seberapa baik mereka beroperasi. Pandangan kami adalah bahwa mereka dapat mencapai tabungan biaya yang lebih substansial dengan
berfokus pada kegiatan apa yang mereka lakukan (campuran
inisiatif)
dan bagaimana kegiatan ini dieksekusi (alur kerja). Hanya melalui pemeriksaan
ketat atas
biaya struktural dan strategis
maka perusahaan dapat menggantikan
warisan operasi besar dan mencapai model
yang lebih radikal bercirikan
proses baru, tenaga kerja yang
lebih kecil, dan biaya lebih
rendah dengan
cara
menghubungkan khalayak.
Pergeseran ini
akan memerlukan manajemen untuk meningkatkan fokus pada daerah yang dapat mendorong
efisiensi dan efektivitas, khususnya desain ulang alur kerja dan
otomatisasi (baik penjualan dan
editorial), jasa
outsourcing dan pembagian, dan pengadaan. Ini juga akan membutuhkan pengembangan konten model baru yang lebih mengandalkan variabel dari biaya tetap, dan lebih
baik menyelaraskan biaya dari konten yang berbeda tingkat pendapatan
generasi.
2. A " Darwinian Divide" adalah
pada cakrawala untuk perusahaan media di pasar berkembang, dan mereka dapat
melihat untuk
mengembangkan pasar
dengan isyarat dari apa yang akan datang.
Resesi, serta
perubahan struktural yang disebabkan oleh teknologi digital dan persediaan
iklan yang berlebihan, telah mengubah dinamika industri dalam pasar media
yang matang. Para pemenang
adalah perusahaan-perusahaan yang memiliki
diversifikasi pendapatan campuran
lebih, posisi
terdepan atau merek, dan arus kas yang kuat. Yang rentan adalah perusahaan yang
terbelenggu dengan biaya berurat.
struktur dan
utang yang berlebihan, mereka yang terlalu banyak mengandalkan pada advertising driven model ( model
penggerak periklanan ), dan mereka
yang pendapatan
top line belum cukup. lingkungan ini akan menyebabkan peluang konsolidasi lebih untuk para pemenang dan
menutup lebih atau penjualan
untuk yang rentan. Perkembangan terbaru di sektor
ini juga menyoroti pentingnya model pendapatan yang efektif iklan
plus-yaitu, kombinasi hibrida dari iklan dengan
langganan atau transaksi.
Hanya pergeseran konten online tradisional dan pengisian untuk itu tidak mungkin bekerja. Kenyataannya adalah bahwa sebagian besar
penerbit masih menghadapi begitu banyak
kompetisi yang membayar konten sendiri tidak akan memberikan solusi yang memadai untuk
tantangan ini. Untuk banyak pemain, konten dibayar kemungkinan akan terbukti menjadi panjang dan berliku liku ke sebuah rumah yang sangat kecil. Perusahaan Smart akan fokus pada membangun arus pendapatan baru bukan hanya migrasi sirkulasi model lama ke digital.
kompetisi yang membayar konten sendiri tidak akan memberikan solusi yang memadai untuk
tantangan ini. Untuk banyak pemain, konten dibayar kemungkinan akan terbukti menjadi panjang dan berliku liku ke sebuah rumah yang sangat kecil. Perusahaan Smart akan fokus pada membangun arus pendapatan baru bukan hanya migrasi sirkulasi model lama ke digital.
Sebagai
contoh,penelitian terakhir
Booz & Company dengan
Media Bisnis Amerika
("Sebuah Peta Jalan untuk Menguntungkan Pertumbuhan Pendapatan ") mengidentifikasi dua jalur bagi penyedia konten untuk sukses di era digital. Jalur pertama, memberikan
solusi pemasaran, berfokus pada menekan pengeluaran pemasar di berbagai bidang seperti
kustom konten dan mengarahkan generasi. Jalur kedua, menyediakan pengguna-
solusi pendorong, berfokus pada memberikan wawasan dan penawaran alur kerja di atas dan
melampaui isi editorial dasar, yang akhir-pengguna akan membayar premi. Penilitian juga menemukan bahwa para pemimpin dalam solusi pemasaran tidak hanya menghasilakan pendapatan baru, tetapi juga memperoleh pangsa dalam iklan inti.
("Sebuah Peta Jalan untuk Menguntungkan Pertumbuhan Pendapatan ") mengidentifikasi dua jalur bagi penyedia konten untuk sukses di era digital. Jalur pertama, memberikan
solusi pemasaran, berfokus pada menekan pengeluaran pemasar di berbagai bidang seperti
kustom konten dan mengarahkan generasi. Jalur kedua, menyediakan pengguna-
solusi pendorong, berfokus pada memberikan wawasan dan penawaran alur kerja di atas dan
melampaui isi editorial dasar, yang akhir-pengguna akan membayar premi. Penilitian juga menemukan bahwa para pemimpin dalam solusi pemasaran tidak hanya menghasilakan pendapatan baru, tetapi juga memperoleh pangsa dalam iklan inti.
Pemain di pasar
berkembang mungkin belum mengalami tantangan
yang sama-tetapi mereka
dapat melihat ke rekan-rekan mereka di pasar yang telah
matang untuk
menandakan apa yang diharapkan, serta apa yang harus
dihindari, sebagai pergeseran mempercepat digital di negaranya. Pada titik ini,
iklan digital hanya merupakan 2 sampai 3 persen dari iklan secara keseluruhan di
wilayah seperti Timur Tengah dan India. Manajemen terus fokus pada bisnis tradisional
karena mereka diharapkan untuk menunjukkan pertumbuhan dua digit
selama dua hingga tiga tahun.
Namun demikian, pola konsumsi media dan
kebiasaan pengguna terhubung di pasar cukup berkembang seperti orang-orang di negara maju.
Perbedaannya terletak pada skala: Internet dan penetrasi broadband tetap
rendah. Namun, mengingat lompatan dalam konektivitas terjadi di
negara-negara ini, media perusahaan di pasar negara berkembang dapat diharapkan
untuk mengalami pembagian Darwin lebih cepat dari yang diharapkan
banyak orang.
3. aktivitas Media dan hiburan M & A akan terus meningkat Selama perekonomian tetap stabil dan kredit tersedia.
Aktivitas
Media M & A semakin terus mempercepat sejak musim panas tahun 2009. Dan meskipun penawaran yang lebih besar seperti Comcast-NBC Universal mungkin
mengambil
berita utama terbesar, kami berharap kegiatan akuisisi banyak media di masa depan berkonsentrasi pada yang lebih kecil, penawaran lebih strategis. Perusahaan yang kuat akan mengambil merek pengganti dan aset lainnya dijual oleh saingan yang rentan, bersama dengan akuisisi target lainnya yang dapat menambah pentingnya pertumbuhan pengarahan kemampuan dalam teknologi atau jasa untuk portofolio mereka, serta pertumbuhan kesempatan dalam wilayah tradisional di pasar negara berkembang.
berita utama terbesar, kami berharap kegiatan akuisisi banyak media di masa depan berkonsentrasi pada yang lebih kecil, penawaran lebih strategis. Perusahaan yang kuat akan mengambil merek pengganti dan aset lainnya dijual oleh saingan yang rentan, bersama dengan akuisisi target lainnya yang dapat menambah pentingnya pertumbuhan pengarahan kemampuan dalam teknologi atau jasa untuk portofolio mereka, serta pertumbuhan kesempatan dalam wilayah tradisional di pasar negara berkembang.
Timur Tengah,
misalnya, melihat beberapa pemain media
internasional
(termasuk News
Corporation, BBC, CNN, Yahoo, dan Eurosport) panduan untuk peluang
kemitraan dan investasi. Pasar berkembang dapat
berfungsi sebagai platform yang menarik bagi mereka untuk
menguangkan kumpulan konten mereka yang
mendalam
serta menyebarkan kemampuan
mereka
yang ada untuk
menciptakan persembahan
berkualitas tinggi, relevan, dan dapat disesuaikan. Kedua perpustakaan konten dan kemampuan memiliki potensi
untuk menciptakan nilai yang signifikan
dalam pertumbuhan pasar tinggi untuk lokal media partner dan konsumen.
Ini adalah konsolidasi yang sedang
berlangsung dan penataan kembali portofolio
akan memiliki tiga jangkar:
Konten bermerek (terutama jaringan kabel,
video game, dan studio); layanan teknologi dan periklanan / pemasaran;
dan digital
bisnis. Kami berharap
pintar, pembeli strategis untuk fokus terutama pada perolehan kemampuan koheren, bukan pada diversifikasi
portofolio atau sinergi biaya. Melalui lensa ini, akuisisi Disney
Marvel dapat dipandang bukan hanya sebagai pembelian konten tambahan dan merek hiburan, melainkan perluasan yang berkembang
dengan baik dalam
kemampuan monetisasi-Disney berbasis
waralaba difokuskan pada anak-anak, perempuan, dan remaja-untuk penonton baru anak
laki-laki dan dewasa muda.
Penelitian
terakhir kami telah menunjukkan bahwa perusahaan dengan portofolio yang lebih
besar koherensinya (yaitu orang yang unit bisnisnya telah saling memperkuat
kemampuan yang membedakan perusahaan
secara keseluruhan) mengungguli rekan-rekan mereka
dalam hal marjin operasi. Tiga jangkar
di atas membentuk filter awal untuk jenis kemampuan yang mungkin akan dipandang sebagai
yang paling menarik untuk investasi; ini kemudian dapat lebih disesuaikan dengan
strategis unik perusahaan situasi.
4. Rantai nilai tradisional
pemasar, lembaga, dan media
perusahaan
akan terus berkembang, terurai, dan dilarutkan dalam
lebih kombinasi heterogen.
Sebagai
pertempuran untuk pangsa iklan
mengintensifkan dan lebih banyak uang pemasar '
bergerak ke arah digital, jalur tradisional tanggung jawab dalam sektor ini menjadi kabur. Besar, kategori terkemuka perusahaan media sedang mengembangkan "media sebagai layanan "strategi untuk mendukung hubungan langsung dengan klien utama dan memberikan perluasan jangkauan solusi pemasaran. Contohnya termasuk Meredith, ESPN, MTV Networks, NBC Universal, dan IDG-semuanya adalah bekerja untuk membentuk posisi yang lebih konsultatif dan mengembangkan pendekatan solusi-jual untuk klien kunci.
bergerak ke arah digital, jalur tradisional tanggung jawab dalam sektor ini menjadi kabur. Besar, kategori terkemuka perusahaan media sedang mengembangkan "media sebagai layanan "strategi untuk mendukung hubungan langsung dengan klien utama dan memberikan perluasan jangkauan solusi pemasaran. Contohnya termasuk Meredith, ESPN, MTV Networks, NBC Universal, dan IDG-semuanya adalah bekerja untuk membentuk posisi yang lebih konsultatif dan mengembangkan pendekatan solusi-jual untuk klien kunci.
Tren media-sebagai-layanan akan ditingkatkan pada tahun 2010, karena beberapa alasan. Pemasar paling banyak akan menginginkan kampanye yang
dapat menawarkan penyatuan lintasan platform lebih,
fitur digital yang lebih jelas,
dan berlabuh tingkat yang tinggi dari wawasan konsumen. Pada
saat yang sama, perusahaan media perlu drive tambahan iklan yang berhubungan dengan pertumbuhan dari sumber-sumber warisan maupun dari highergrowth
digital dan promosi anggaran. Pada tahun 2008, Booz & Company diusulkan sebagai bagian dari "Pemasaran & Media Ekosistem 2010" yang mempelajari (apa yang dilakukan dalam kemitraan dengan Asosiasi Pengiklan Nasional, biro periklanan interaktiv dan asosiasi agen pengiklan Amerika) bahwa perusahaan media akhirnya akan mengembangkan kategori manajemen gaya kemampuan yang memungkinkan mereka untuk bekerja lebih erat dalam kolaborasi dengan pemasar utama, mirip dengan tim ritel yang banyak barang konsumen dikemas (CPG) perusahaan menyebarkan untuk bekerja dengan pengecer seperti Target dan Walmart. Pada tahun 2010, kami berharap untuk melihat pemain terkemuka memperkuat fokus mereka pada jenis "penjualan ditambah layanan" struktur.
digital dan promosi anggaran. Pada tahun 2008, Booz & Company diusulkan sebagai bagian dari "Pemasaran & Media Ekosistem 2010" yang mempelajari (apa yang dilakukan dalam kemitraan dengan Asosiasi Pengiklan Nasional, biro periklanan interaktiv dan asosiasi agen pengiklan Amerika) bahwa perusahaan media akhirnya akan mengembangkan kategori manajemen gaya kemampuan yang memungkinkan mereka untuk bekerja lebih erat dalam kolaborasi dengan pemasar utama, mirip dengan tim ritel yang banyak barang konsumen dikemas (CPG) perusahaan menyebarkan untuk bekerja dengan pengecer seperti Target dan Walmart. Pada tahun 2010, kami berharap untuk melihat pemain terkemuka memperkuat fokus mereka pada jenis "penjualan ditambah layanan" struktur.
Pada saat
yang sama, pemasar utama akan
terus mengembangkan asset
media mereka sendiri, terutama di digital. Contoh
utama meliputi beberapa merek yang diakui dunia: Volkswagen, Nike, General Mills, Johnson & Johnson, Procter
& Gamble, dan
Hewlett-Packard. Ini adalah salah satu sektor yang paling provokatif dan mengganggu perkembangan, itu belum mewakili tantangan
periklanan lain
untuk iklan yang bertahan lama model Centric Bisnis . Semakin banyak yang dibangun sendiri
oleh pemasar, semakin sedikit mereka akan membeli.
Ketika utama pengiklan seperti
Kraft (yang menghabiskan dana
sekitar US $ 800 juta untuk membayar media pada tahun 2009) berencana
untuk memperluas majalah sendiri dan usaha digital publishing
karena daya tarik publikasi seperti 'sebagai kendaraan
untuk akuisisi pelanggan dan aktivasi, perusahaan media perlu mengambil
ancaman serius. Pandangan
kami adalah bahwa inisiatif ini
akan terus
menonjol karena pemasar
ingin merek mereka untuk dihubungkan dengan
utilitas, masyarakat, informasi, dan hiburan yang melampaui produk
serta pengalaman toko.
Platform pengiriman digital sekarang memungkinkan pemasar
untuk mencapai hal ini dalam
skala yang belum pernah terjadi sebelumnya.Perusahaan media perlu untuk
mencari tahu bagaimana mereka dapat
mengubah perkembangan ini menjadi
positif- baik dengan menggunakan kemampuan mereka
untuk mengembangkan lebel privat yang ditawarkan media kepada pemasar dengan
menggunakan penyatuan property media
mereka untuk meningkatkan nilai media pemasar.
5.
Penjualan media dan tim pemasaran akan perlu melampaui dasar penempatan iklan untuk mendorong pertumbuhan.
Pengeluaran
pemasar 'di bawah-the-line program sekarang dua sampai tiga kali lebih besar
dari pengeluaran mereka pada media yang dibayar. Misalnya pengeluaran total
dalam promosi konsumen dan belanja pemasaran
(didefinisikan sebagai pemasaran untuk
konsumen dalam mode "belanja"
sebagai lawan mereka mengkonsumsi media di
rumah) mencapai lebih dari $ 130 miliar
pada tahun 2009, kira-kira setara dengan pengeluaran untuk siaran dan televisi
kabel, jaringan periklanan, iklan
koran, dan iklan
online bila digabungkan.
Bahkan pertumbuhan pengeluaran
digital pada tampilan
online iklan surut dan mengalir, belanja digital pada
konsumen promosi dan program pemasaran pembelanja terus mempercepat. Penyadapan ke dalam pengeluaran tambahan akan memerlukan pendekatan baru go-to-market di mana perusahaan media dan hiburan bekerja langsung dengan pemasar dan lembaga mereka untuk mengintegrasikan konten produsen ke dalam pengalaman merek untuk pembeli, termasuk eceran.
konsumen promosi dan program pemasaran pembelanja terus mempercepat. Penyadapan ke dalam pengeluaran tambahan akan memerlukan pendekatan baru go-to-market di mana perusahaan media dan hiburan bekerja langsung dengan pemasar dan lembaga mereka untuk mengintegrasikan konten produsen ke dalam pengalaman merek untuk pembeli, termasuk eceran.
Meredith Corporation merupakan salah satu perusahaan media yang lebih
agresif dalam
hal berfokus pada pengeluaran di bawah-the-line untuk menangkap pendapatan baru.
Melalui gabungan database pemasaran, manajemen hubungan pelanggan, pemasaran online, pemasaran mobile, dan layanan lembaga lain, Meredith telah membangun bisnis pemasaran layanan terpadu senilai lebih dari $ 175 juta yang dimainkan di luar periklanan tradisional. Untuk Kraft, misalnya, Meredith Unit Genex telah menghasilkan Asisten iFood, salah satu aplikasi iPhone paling populer. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 7.000 resep disesuaikan dengan selera konsumen, serta perencana di dalam toko untuk membantu penggunaan navigasi lorong toko untuk menemukan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini. Meredith juga telah
bekerja sama secara lebih luas dengan Kraft pada penawaran konten kustom lainnya, termasuk
ditargetkan kampanye e-mail dan majalah cetak dengan edisi online.
hal berfokus pada pengeluaran di bawah-the-line untuk menangkap pendapatan baru.
Melalui gabungan database pemasaran, manajemen hubungan pelanggan, pemasaran online, pemasaran mobile, dan layanan lembaga lain, Meredith telah membangun bisnis pemasaran layanan terpadu senilai lebih dari $ 175 juta yang dimainkan di luar periklanan tradisional. Untuk Kraft, misalnya, Meredith Unit Genex telah menghasilkan Asisten iFood, salah satu aplikasi iPhone paling populer. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 7.000 resep disesuaikan dengan selera konsumen, serta perencana di dalam toko untuk membantu penggunaan navigasi lorong toko untuk menemukan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini. Meredith juga telah
bekerja sama secara lebih luas dengan Kraft pada penawaran konten kustom lainnya, termasuk
ditargetkan kampanye e-mail dan majalah cetak dengan edisi online.
Sebagai
bagian dari pembelanja terakhir
penelitian Booz &
Perusahaan pemasaran dengan Grocery
Manufacturers Association ("belanja pemasaran 3.0: melepaskan gelombang berikutnya yang bernilai"), kami mewawancarai para eksekutif dari pengecer, produsen
CPG, dan lembaga. produsen CPG dan
pengecer konsisten menyatakan
keinginan untuk lebih menyelaraskan investasi
penuh mereka dalam
bauran pemasaran, termasuk iklan merek, promosi, dan belanja pemasaran. Sama
seperti
kampanye iklan, mereka
terbuka untuk bermitra dengan perusahaan media yang dapat
menyampaikan tanda unik, terjangkau, dan mengikat dengan target belanja mereka,
pendeatan inovatif untuk mempengaruhi kebiasaan pembeli dan ukuran kemampuan.
Bagi kebanyakan perusahaan media, perkembangan ini adalah sebuah kesempatan,
tetapi juga
ancaman. Meskipun "pembelanja Pemasaran 3.0" menegaskan bahwa preferensi merek
merupakan kunci untuk mempengaruhi item yang membuat daftar belanja sebelum konsumen
menuju ke toko, itu juga mengungkapkan serangkaian perluasan dari factor dalam digital yang
mempengaruhi pembeli, seperti media sosial, kupon digital dan edaran, dan produsen dan penyewa situs. Selain itu, karena 59 persen keputusan pembelian dibuat di toko dan preferensi merek sangat mudah dibentuk, produsen dan pengecer yang bereksperimen dengan pilihan di luar iklan tradisional untuk mendorong hasil yang terukur. Hingga saat ini telah ada dampak paling signifikan pada media cetak belanja iklan dan lokal, pemasar telah merespon tekanan pengecer untuk menggeser pengeluaran ke program mereka atau melakukan analisis ROI untuk mengevaluasi iklan melawan pilihan memperluas set digital -banyak dari mereka dapat membangun diri mereka sendiri, daripada membeli.
ancaman. Meskipun "pembelanja Pemasaran 3.0" menegaskan bahwa preferensi merek
merupakan kunci untuk mempengaruhi item yang membuat daftar belanja sebelum konsumen
menuju ke toko, itu juga mengungkapkan serangkaian perluasan dari factor dalam digital yang
mempengaruhi pembeli, seperti media sosial, kupon digital dan edaran, dan produsen dan penyewa situs. Selain itu, karena 59 persen keputusan pembelian dibuat di toko dan preferensi merek sangat mudah dibentuk, produsen dan pengecer yang bereksperimen dengan pilihan di luar iklan tradisional untuk mendorong hasil yang terukur. Hingga saat ini telah ada dampak paling signifikan pada media cetak belanja iklan dan lokal, pemasar telah merespon tekanan pengecer untuk menggeser pengeluaran ke program mereka atau melakukan analisis ROI untuk mengevaluasi iklan melawan pilihan memperluas set digital -banyak dari mereka dapat membangun diri mereka sendiri, daripada membeli.
6.
Media metrik untuk mengukur efektivitas pengeluaran, dengan penekanan lebih
besar pada
hasil, yang berkembang di seluruh bauran pemasaran dan sama
sekali berhenti sepanjang
jalan untuk membeli (dirumah, diperjalanan, ditoko).
Hari ini, metrik media
masih terfokus pada input (misalnya,
tayangan,
dijangkau, dan keterlibatan) daripada output
(seperti dampak terhadap ekuitas merek, skor bersih promotor,
atau angkah penjualan). Selanjutnya
penelitian "Pemasaran &
Media Ekosistem 2010"
Booz & Company menunjukkan bahwa meskipun metrik lebih telah
tersedia, mereka belum tentu yang dibutuhkan untuk membantu
pemasar membuat keputusan
yang lebih baik. Pemasar masih
memerlukan output lebih dan Hasil metrik-terfokus untuk mengelola
campuran media mereka atau untuk meningkatkan
belanja digital, terutama yang
berkaitan dengan program yang berorientasi merek.
Pertimbangkan dari dua
prioritas pertumbuhan yang paling penting bagi pemasar terkemuka:
digital dan di dalam toko. Dalam digital, metrik untuk menampilkan iklan masih terutama
berakar pada input-"klik-melalui" terus menjadi metrik dominan, dengan keterlibatan berorientasi pendekatan seperti "waktu tinggal" (yaitu, jumlah waktu konsumen tinggal di sebuah iklan) mulai mendapatkan traksi. Sebaliknya, metrik di dalam toko program seperti promosi dan pemasaran pembelanja telah berfokus pada output tertentu, seperti angkah penjualan dan pangsa kategori. sebagai pemasar dan pengecer mengevaluasi bagaimana skala investasi di digital dan promosi, mereka akan membutuhkan metrik bahwa alamat output serta input.
digital dan di dalam toko. Dalam digital, metrik untuk menampilkan iklan masih terutama
berakar pada input-"klik-melalui" terus menjadi metrik dominan, dengan keterlibatan berorientasi pendekatan seperti "waktu tinggal" (yaitu, jumlah waktu konsumen tinggal di sebuah iklan) mulai mendapatkan traksi. Sebaliknya, metrik di dalam toko program seperti promosi dan pemasaran pembelanja telah berfokus pada output tertentu, seperti angkah penjualan dan pangsa kategori. sebagai pemasar dan pengecer mengevaluasi bagaimana skala investasi di digital dan promosi, mereka akan membutuhkan metrik bahwa alamat output serta input.
Perusahaan
media memiliki kesempatan untuk memanfaatkan audiens digital mereka untuk membangun
keterlibatan yang lebih dalam, memberikan wawasan yang lebih besar, dan menyediakan
hasil yang terukur
Sebagai contoh, perusahaan media yang membangun komunitas dan memelihara
hubungan dengan penonton mereka yang terdaftar dapat mengambil keuntungan dari aset mereka untuk
memberikan layanan baru untuk pemasar. Selain itu, mereka dapat mulai
mengukur hasil kampanye
digital, baik aktiva lancar dan persembahan baru yang mereka kembangkan, baik di situs mereka sendiri atau
sebagai label Media pribadi bagi
pemasar.
Saat
ini, pemasar dan pengecer
menggunakan database yang lebih besar, sering mempekerjakan vendor pihak ketiga seperti Dunnhumby, yang bekerja dengan perusahaan seperti Kroger untuk menganalisis data pembelanja dan mengembangkan kampanye yang ditargetkan menawarkan lebih
dekat dengan perilaku yang
diamati pembeli. Perusahaan media
memiliki
kesempatan untuk membangun aset mereka sendiri dan memberikan
layanan serupa, sementara memberikan
pengalaman merek yang lebih menarik
melalui integrasi konten. Mereka
sudah memiliki pengalaman dengan berbagai potongan teka-teki dalam hal
memproduksi konten kustom
dan mengintegrasikan merek menjadi
lingkungan premium ,
seperti microsites, kontes dan undian, dan eNewsletters. Langkah
berikutnya adalah untuk memperluas fokus mereka dari membuat premi
peluang dukungan iklan- untuk melayani satu
set yang lebih luas pemasaran
butuh lebih erat dengan bawah-the-line prioritas seperti promosi konsumen dan pembelanja pemasaran. Dengan menggabungkan wawasan dengan terukur
dan statistik yang valid cara untuk menilai dampak pada metrik dashboard kunci
untuk
pemasar (misalnya,
menyimpan lalu lintas, percobaan, angkat penjualan, pangsa kategori), perusahaan media
kemudian dapat membantu pemasar membangun gambaran yang lebih kuat dari dampak kampanyeterintegrasi. Perusahaan media harus
bekerja dengan lembaga mitra pemasar untuk mengembangkan solusi ini atau membangun sendiri.
7. Pendekatan analitik untuk
pengambilan keputusan konten yang mendapatkan traksi, mulai di majalah digital
dan akhirnya mempengaruhi,
surat kabar, dan mungkin juga media tradisional lain.
Editor dan programmer
memiliki data signifikan lebih tentang dan wawasan kepentingan
konsumen dan perilaku daripada
sebelumnya dalam sejarah media dan
hiburan. Cari lalu lintas,
jaringan sosial, dan blog,
bersama dengan
elemen lain dari clickstream harian, sekarang
menyediakan 24/7, jendela
real-time ke dalam apa yang bergema dengan penonton.
Namun pendekatan utama
untuk
pengembangan konten tetap berakar dalam alur
kerja analog yang sering terlalu mahal, terlalu lambat, dan terlalu sepihak untuk beradaptasi dengan dinamika konsumsi
digital dan monetisasi.
Untuk menjadi jelas, kami tidak menyarankan bahwa pendekatan number-driven
untuk
pengambilan keputusan konten akan sepenuhnya menggantikan orientasi editorial pada pengalaman. Tapi platform digital ini memungkinkan editor dan orang lain untuk lebih
tepat ukuran (dan mungkin bahkan mengantisipasi) daya tarik lebih konten.
pengambilan keputusan konten akan sepenuhnya menggantikan orientasi editorial pada pengalaman. Tapi platform digital ini memungkinkan editor dan orang lain untuk lebih
tepat ukuran (dan mungkin bahkan mengantisipasi) daya tarik lebih konten.
Akurat dibandingkan media lainnya. Editorial bisa mendapatkan keuntungan, seperti iklan
dari analisis yang lebih canggih. Kami berharap untuk melihat perusahaan media menggabungkan data tentang perilaku konsumen web untuk membantu editor dan eksekutif lainnya membuat keputusan yang lebih baik tentang pengembangan konten, bagaimana meliput berita secara luas (cakupan diperluas atau terbatas), dan bagaimana untuk menyajikan cerita-cerita (video, audio, teks, atau media interaktif). Meskipun perubahan awalnya mungkin menghadapi hambatan internal yang signifikan dalam beberapa kreatif organisasi, dari waktu ke waktu mereka akan dianggap sebagai alat penting untuk mengelola biaya konten (termasuk penyebaran sumber daya kreatif), meningkatkan keterlibatan konsumen, dan memperkuat periklanan serta peluang membayar media.
dari analisis yang lebih canggih. Kami berharap untuk melihat perusahaan media menggabungkan data tentang perilaku konsumen web untuk membantu editor dan eksekutif lainnya membuat keputusan yang lebih baik tentang pengembangan konten, bagaimana meliput berita secara luas (cakupan diperluas atau terbatas), dan bagaimana untuk menyajikan cerita-cerita (video, audio, teks, atau media interaktif). Meskipun perubahan awalnya mungkin menghadapi hambatan internal yang signifikan dalam beberapa kreatif organisasi, dari waktu ke waktu mereka akan dianggap sebagai alat penting untuk mengelola biaya konten (termasuk penyebaran sumber daya kreatif), meningkatkan keterlibatan konsumen, dan memperkuat periklanan serta peluang membayar media.
8. Sosial media menjadi
pusat distribusi penting untuk
konten, mengingat kecenderungan konsumen untuk berbagi konten, link, dan jaringan.
Media sosial yang memungkinkan monetisasi baru dan peluang distribusi untuk hiburan hiburan dan informasi pada
tingkat yang menarik dari skala.
Misalnya, aplikasi Facebook Farmville, yang diciptakan oleh perusahaan game social Zynga game
net. Inc, adalah game sosial yang paling cepat berkembang dalam sejarah, pengguna mencapai 11juta setiap hari dalam skurun waktu kurang lebih dua
bulan. Jaringan
sosial sekarang dapat mendukung semacam
ketenanga, inovasi
model bisnis yang cepat, yangdimainkan dari keinginan pribadi konsumen, interaktivitas, dan masyarakat. Zynga menghitung
sekitar 27 juta pengguna
setiap
hari untuk semua judul game
yang diakses melalui
jaringan sosial seperti Facebook, MySpace, Bebo, dan mereka tersedia
melalui Apple iPhone. Dan Farmville adalah alasan
kunci
bahwa Zynga dilaporkan
akan menghasilkan pendapatan lebih dari US
$ 150 juta pada 2009, sebagian besar dari penjualan barang virtual.
Selain
memungkinkan peluang bisnis baru, media sosial
juga
penting untuk penerbit sebagai saluran untuk mengontrol konsumsi media. Penayang mengakui bahwa media sosial adalah sumber penting dari lalu lintas ke
situs digital mereka, dalam beberapa
kasus sama pentingnya dengan mesin
pencari. Karena ini,
kami berharap lebih banyak hiburan, berita, dan
informasi untuk penerbit fokus
pada "optimasi media
sosial" sebagai kemampuan baru untuk pertumbuhan khalayak. Dalam waktu dekat, ini berarti
menyediakan alat yang mendorong pengguna
untuk berbagi konten dengan
lebih mudah. Dalam jangka panjang, tantangannya adalah menargetkan kelompok tertentu pengguna jaringan sosial yang paling kuat,
berpengaruh, dan efektif
untuk mengarahkan lalu lintas ke penerbit.
9.
Handphone muncul sebagai platform lain tingginya pertumbuhan
untuk media
perusahaan, berkat penetrasi yang cepat dari perangkat smartphone dan pertumbuhan aplikasi.
perusahaan, berkat penetrasi yang cepat dari perangkat smartphone dan pertumbuhan aplikasi.
Dengan adopsi
mobile Internet tumbuh lebih cepat dari akses Internet dekstop, perusahaan
media menghadapi keharusan untuk terus berinovasi dan memberikan sebuah konten
berkualitas tinggi pada layar kecil. Tetapi pengalaman konten di ponsel ini
difokuskan pada aplikasi, bukan halaman Web. Bahkan lebih dari fixed-line,
PC-sentris Internet, perangkat mobile yang digunakan untuk tugas, yang berarti
bahwa pertumbuhan penggunaan media mungkin akan menghasilkan uang terutama oleh lokal
pencarian, layanan berbasis lokasi, media sosial, bentuk target pemasaran
promosi, hiburan dan layanan berbayar seperti olahraga dan
permainan.
Di banyak
pasar negara berkembang, mobile
menawarkan platform yang jauh lebih populer untuk
distribusi konten dari Web. Timur
Tengah, misalnya, memiliki hampir empat kali lebih banyak pengguna ponsel sebagai
pengguna internet desktop. Mobile konten dan pasar iklan diperkirakan sebesar hampir $ 1
miliar, hampir 10 kali ukuran pasar internet desktop
Pengalaman mobile
internet berkembang cepat dari
halaman Web untuk download
aplikasi, dan akhirnya dapat bermigrasi lagi ke jasa berbasis
cloud. Perlombaan berjalan untuk membangun hubungan digital dengan konsumen, memberikan pengalaman yang menyenangkan, dan mengambil posisi mempengaruhi
yang lebih besar dalam ekosistem yang berkembang pesat. Saat pertempuran meningkat antara ekosistem iPhone / iTouch
bahwa Apple dan Google
Android di
hal perangkat dan aplikasi, perusahaan media perlu mengevaluasi bagaimana memposisikan
diri untuk pertumbuhan yang lebih besar dalam media ini melalui campuran yang tepat investasi fokus mobile organik, kemitraan,dan akuisisi.
10. Ekspansi
yang cepat dari video online, bersama dengan perangkat baru "tablet"
dan
pembaca, akan memaksa perusahaan media dan hiburan untuk mendapatkan kembali
kontrol tatap muka
dengan
pelanggan dalam rangka untuk lebih menguangkan
pengalaman digital.
Sampai saat ini, banyak konten digital dari
penerbit profesional telah
difokuskan
pada pengulangan
tujuan dasar pengalaman
sebuah
media analog (majalah, buku, Acara TV, surat kabar) untuk Web dengan
inovasi yang cukup terbatas atau pemikiran
ulang dari pengalaman konten.
Dan untuk sebagian besar (Hulu menjadi langka pengecualian),
perusahaan media tidak mengontrol antarmuka
pelanggan di digital. Sebaliknya,
itu adalah yang
lain seperti Apple, Google, dan Amazon yang
memainkan peran
kunci.
Perkembangan ini dapat berubah seiring
dengan semakin pentingnya e-reade platform dan perangkat terkait. Penjualan
E-book / buku
elektronik menunjukkan
senyawa tahunan tingkat pertumbuhan 57,8 persen antara 2002 dan 2008, dan
Forrester Research mengharapkan penjualan e-reader dua kali lipat pada tahun 2010,
membawa penjualan kumulatif sampai 10 juta pada akhir tahun. Pertumbuhan yang
eksplosif adalah penerbit menarik untuk meninjau kembali
bagaimana mereka berpikir tentang
mendapatkan penghasilan dan merancang penawaran mereka untuk ini baru platform, serta
peran mereka dalam distribusi digital. Dalam pandangan kami, strategi mereka
perlu mempertimbangkan kebutuhan yang
tak terpenuhi akun konsumen untuk kenyamanan
dan mobilitas, manfaat harga yang
fleksibel untuk konten, dan nilai yang lebih
dinamis dan personal pengalaman digital media.
dinamis dan personal pengalaman digital media.
Hal ini dalam dimensi meningkatkan pengalaman konsumen bahwa perusahaan
media harus
meningkatkan upaya mereka, dan beberapa bergerak untuk melakukannya. kitameramalkan
perubahan dramatis pada tahun 2010, sebagai pemain media terkemuka mulai
menyediakan konsumen dengan pengalaman digital yang lebih
ditingkatkan, yang tidak bisa mereka dapatkan melalui media analog (misalnya, akses konten perpustakaan, bisa
posting komentar, menariknya ke atas konten yang terkait, memperoleh pemberitahuan
tentang perkembangan hidup, mengakses statistik, dan link ke kegiatan yang
terkait dalam jaringan sosial). Time Inc baru ini mengumumkan rencana untuk
Sports Illustrated edisi khusus dirancang untuk tablet-pengalaman yang memberikan
fungsi konsumen dan utilitas yang masuk diluar majalah serta website. ini
merupakan ide yang berharga, yang menggabungkan konten dan aplikasi dengan fungsi
fitur perangkat baru yang spesifik, yang akan mendorong
pertumbuhan konten dibayar digital serta sebagai kesempatan premium pemasaran.
perusahaan melihatnya untuk membuat uang dari platform baru, mereka harus
memahami bagaimana mengembangkan aplikasi menarik, cara membuat user interface yang menarik
konsumen, dan bagaimana
merek terbaik mereka dapat diposisikan dalam lingkungan yang interaktif.
Bergerak Diluar Resesi.
Resesi
global adalah mempercepat perubahan permanen dalam media dan gambaran hiburan. Meskipun tidak ada yang menyambut penurunan
ekonomi, media
dan perusahaan hiburan dapat dan akan melewati
cuaca badai saat ini,
dan beberapa akan muncul dengan peluang yang signifikan untuk pertumbuhan.
Yang mengatakan,
peristiwa tahun 2009 membuatnya sangat jelas bahwa pemain di sektor ini
harus agresif
mengatasi cara mereka membuat, mendistribusikan, dan menguangkan konten. Mereka perlu
membuat perubahan besar, dan mereka harus bergerak secara meyakinkan.
Bahkan
di pasar negara berkembang, pertumbuhan diperkirakan tidak akan kembali ke tingkat sebelum
resesi. Perusahaan media perlu fokus pada kualitas dan relevansi konten
mereka. Periode ini dapat bertindak sebagai katalis untuk
perubahan ke media digital dan
membuka jalan baru pertumbuhan. Di Timur Tengah, peta digital sebagian
besar belum
dijelajahi: Banyak kategori tidak diumumkan sebagai pemenang. Selain itu, melanjutkan pertumbuhan
bisnis tradisional menyediakan stabilitas
tingkat tinggi , sehingga
lebih mudah untuk pemain
media untuk mendedikasikan sumber daya untuk bertualang ke pertumbuhan daerah baru.
Sebuah kata akhir tentang ruang lingkup tantangan ini: Dalam beberapa hal, masalah terbesar yang dihadapi perusahaan media dan hiburan bukan salah satu strategi, tapi merupakan salah satu manajemen perubahan. Banyak eksekutif senior menyadari dimana mereka perlu mengambil perusahaan mereka. Dan mereka menyadari kebutuhan untuk proses baru, layanan baru, dan perubahan radikal dalam struktur organisasi dan operasi. Namun, pelaksanaan perubahan itu sering menjadi dasar batu sandungan, yang melibatkan gangguan utama dalam bakat, inovasi, dan budaya. Perubahan tidak pernah mudah, terutama ketika melibatkan peran baru dan tanggung jawab, serta cara baru untuk bekerja. Bisnis yang sebenarnya dari pelatihan kembali staf dan mengelola transisi menuju keterampilan baru mungkin adalah tantangan penting bagi organisasi dalam hal ini sangat kreatif, setor orang oaring penggerak.
Sebuah kata akhir tentang ruang lingkup tantangan ini: Dalam beberapa hal, masalah terbesar yang dihadapi perusahaan media dan hiburan bukan salah satu strategi, tapi merupakan salah satu manajemen perubahan. Banyak eksekutif senior menyadari dimana mereka perlu mengambil perusahaan mereka. Dan mereka menyadari kebutuhan untuk proses baru, layanan baru, dan perubahan radikal dalam struktur organisasi dan operasi. Namun, pelaksanaan perubahan itu sering menjadi dasar batu sandungan, yang melibatkan gangguan utama dalam bakat, inovasi, dan budaya. Perubahan tidak pernah mudah, terutama ketika melibatkan peran baru dan tanggung jawab, serta cara baru untuk bekerja. Bisnis yang sebenarnya dari pelatihan kembali staf dan mengelola transisi menuju keterampilan baru mungkin adalah tantangan penting bagi organisasi dalam hal ini sangat kreatif, setor orang oaring penggerak.
Sebagai
perusahaan media dan hiburan menemukan kembali diri mereka untuk masa depan digital, mereka harus menyadari bahwa transisi
ini akan memberikan
tekanan luar biasa
pada karyawan mereka saat ini -dan banyak karyawan yang
tidak akan berhasil ke tujuan
perjalanan itu. Ini mungkin tampak mendasar,
tetapi para manajer senior perlu
memastikan bahwa tim mereka memahami mengapa perubahan ini penting dan
bagaimana mereka
bisa mendapatkan keuntungan dari itu (misalnya, dengan mengembangkan
keterampilan baru, menikmati pengambilan keputusan otoritas dalam sebuah
organisasi datar, dan mengalami pertumbuhan lebih dibandingkan tahun-tahun terakhir). Manajer senior harus
berkomitmen untuk mengkomunikasikan pesan-pesan
berulang kali sementara juga menyadari situasi
di mana suntikan eksplisit
bakat baru serta cara baru untuk bekerja fisik (termasuk layout
diubah dan lokasi baru) dapat memberikan kontribusi positif untuk mempercepat mengubah
upaya. Dalam konteks ini, transformasi bisnis media benar-benar Darwin: Perusahaan
harus beradaptasi untuk dapat bertahan dan akhirnya berkembang.
Media
global kami dan praktek hiburan saat ini sedang membantu beberapa perusahaan
top dunia memandu pergeseran
pasar. Kami berharap untuk
membangun hubungan dengan Anda dan perusahaan Anda,serta menemukan
cara untuk
membantu Anda mencapai tujuan di tahun 2010. Surat terakhir kami telah
mendorong banyak
eksekutif untuk menelepon atau menyurati
kami dengan
pikiran, komentar, dan
reaksi mereka
sendiri. Dengan surat ini, kami berharap memperoleh masukan
lebih banyak lagi, membuat
perubahan cepat
yang membentuk kembali bisnis Anda dengan cara baru dan mendalam. Kami berharap dapat
mendengar pikiran dan melanjutkan dialog.
Comments
Post a Comment