Hiking Itu menyenangkan


 Marsipala Open Hiking – my 1st time hiking with them
4-6 november 2011


foto bareng peserta MOH 2011. dok. Marsipala
Marsipala Open Hiking merupakan salah satu program kerja Marsipala 2011. Kali ini Open Hiking ( OH ) Diadakan di Taman Nasional Gunung Gede- Pangrango. Rute yang dilalui adalah Gunung Putri – Alun alun Surya Kencana ( Surken ) –puncak  - Cibodas.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 60 peserta diluar BPH Dan MPM.  Perjalanan menuju Cibodas dilaukakn tepat pukul 8 malam. Berkumpul di Lantai 7 Gedung Teknik, seluruh peserta di briefing. Didata, dan berdoa bersama. Setelah itu semua peserta dengan menumpangi 2 tronton melaju menuju Gunung Putri. Perjalanan kurang lebih 3 jam akhirnya kamiun tiba di gunung Putri. Saat turun dari tronton suhu yang dingin mulai terasa. Dengan turunnya dari tronton maka perjalanan menuju gunung Gedepun dimulai. Para peserta  berjalan terlebih dahulu didampingi beberapa BPH.

Kami para Calon anggota baru jalan dibelakang dengan bawain carrier yang beratnya bukan kepalang,,hahaha,,,isinya macam macam mulai dari perlengkapan pribadi, tenda, hingga makanan, dll. Tujuan  kita adalah menuju alun alun Surken, ngecamp, menikmati indahnya bunga Adelweis, naik ke puncak dan balik. Semua direncanakan dalam 3 hari. 

MPM Menuju Surken.

alun alaun Surken . dok. Marsipala

Mungkin bagi kebanyakan MPM, ini adalah pengalaman pertama naik gunung dengan bawaan yang berat, dan rute yang panjang. Dari tempat mobil berhenti, kami telah diinstruksikan untuk berjalan dibelakang peserta dan barengan. Awalnya, kami berjalan bersama menaiki jalanan setapak dan ladang lading penduduk bersama sama di tengah kegelapan malam hingga pos pertama. Sebelum sampai di pos pertama ada beberapa  teman MPM yang telah merasa kelelahan karena sakit bawahan, dll. Kami akhirnya berjalan perlahan dan makin lama tanpa disadari kami telah meninggalkan 3 orang rekan MPM,,,,wkwkwkwk.

Akhirnya kami terus meneruskan perjalanan, beberapa kali berhenti di pos pos yang telah tersedia, perjalanan kami menuju surken dipenuhi dengan banyak pertanyaan “ udah dekat blom ko ??” tawa canda karena tingkah aneh beberapa teman MPM yang selalu tidur saat berhenti , kentut yang bervariasi bunyinya, emosi karena bohongin “ udah deket  padahal masih jauh”, keluhan “ ini sakit, itu sakit, berat,berat, istirahat dulu,koq blom nyampe y”,,,hahahaha.

Setelah menenpuh perjalanan menyusuri hutan gunung Putri dari pukul 2 pagi hingga matahari terbit, alun alun surken itu masih belum terlihat. Beberapa kali kami sempat kecewa, marah, emosi – koq jauh amat surkennya,,,wkwkwk. Finali setelah melewati jalanan yang terasa aneh dilewati kami akhirnya tiba juga di alun alun surket tepat pukul 10 pagi. 

Begitu tiba hal pertama yang kami lakukan adalah?? Foto dan bernarsis ria…hahahaha. Surken....an amazing and stuning scenery i ever seen. Sayangnya saat itu Bunga adelweisnya blom pada mekar,,tapi gpplah terbayar koq perjalanan yang jauh itu….hehheehhe
Kami lalu bergegas menuju set tempat kami akan bermalam, begitu tiba kami lalu membuka tenda, ganti baju, makan, tidur saat hujan deras, bangun makan lagi, bantu masak di dapur, ngambil air,tidur lagi.
mendirikan tenda di antara adelweis dok. marasipala


Ternyata 3 hari mendaki gunung terasa bak sehari. Besok paginya kami segera bergegas menuju puncak gunung gede. Perjalanan menuju puncak dari surken kurang lebih 30 menit. Dalam perjalanan ke puncak kami sempat diguyur hujan deras yang membuat beberapa teman MPM sempat down. Tapi karena dukungan yang lain kami semua mampu mencapai puncak Gede, dan memandangi  keindahan Surken dari atas. Dari puncak Gede kami juga bisa melihat Gunung Pangranggo yang berdiri kokoh.
Di puncak, kami beristirahat cukup lama, makan snack, foto bersama, dan kembali dengan jalur yang berbeda.  Saat kembali kami melewati jalur kandang Badak menuju Cibodas. Perjalanan turun ini menghabiskan waktu sejitar 9 jam. Dalam perjalanan turun melwati rute ini kita bisa melihat pemandangan air terjun,  air panas, sumber air yang melimpah dan tentu saja pacet yang tak kalah melimpahnya,,,be carefull guys J

MPM 2011 mencapai puncak dok. Marsipala


Setelah menempuh perjalanan dari siang, kami akhirnya tiba di Cibodas dalam kegelapan malam sekitar pukul 8 malam. Saat tiba hal pertama yang ingin dilakukan adalah melepas carrier dari pundak, u know how it feel??? It feels like u r fly…..wkwkwkwk.
Setelah beristirahat sejenak kami akhirnya berjalan menuju tempat penjemputan. Dengan aroma seadanya kamipun kembali ke Jakarta. Tapi seingat gw, saat yang lain kembali ke Jakarta masih ada beberapa teman yang masih berjuang kembali ke Cibodas,,,semangat y teman J
menuju Cibodas dok. marsipala


Naik Gunung ( hiking ) akan menjadi kegemaran saat kita benar benar menikmati setiap langkah kaki kita sata berjalan menyusurinya,akan menjadi pengalaman bila kita mau belajar darinya dan  akan menjadi kenangan saat kita benar benar mengabadikan setiap langkah dan pandangan dalam memori kita.
panggrango dari puncak Gede. dok. mrasipala

Comments

Popular posts from this blog

“ Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi “

Teori Komunikasi Massa

NEGOSIASI