Pulang Kampung- Januari 2012

Kurang lebih 1 tahun lamanya gw meninggalkan kota tercinta Ambon dan kurang ajarnya, gw ga pernah kembali selama 1 tahun itu. Bukannya ga rindu sama kota tercinta, keluarga tersayang, dan... (uhuk!) mantan pacar. Percaya deh, gw sering termehek-mehek di kamar dan menghabiskan bergulung-gulung tisu toilet bahkan pakaian di lemari  setiap menjelang natal, the moment that I used to spend with my beloved people. Setiap tahun ada aja alasan kuat yang membuat gw harus mengurungkan niat pulkam, December 2010, offcourse baru 6 bulan d jkt kq uda balik,,,gengsi dikit gitu. December 2011, akhirnya harus natalan di kosan tercinta, dengan alasan kegiatan pecinta alam yang jatuh pada tgl 26 dec.

Akhirnya 10 januari, lion Air dengan pilotnya Agus Bandono,,,gw hafal namanya…hehheh menerbangkan gw dari Soe-ta. Penerbangan selama 3 jam 45 menit  gw isi dengan makan, dengerin musik, baca buku, makan lagi, dengerin musik lagi..bla..bla akhirnya gw tiba juga d Pattimura International Airport. Airport yang indah di tepi laut teluk Ambon “ wonderfull” pemandangan dari udara sungguh luar biasa. Sebelum mendarat gw disuguhkan pemandangan pulau pulau kecil di sekitar pulau Ambon,,,dashyatttt full,,,,hehehhe . Tepat jam 7.30 pagi gw tiba di Ambon dan dijemput sama bonyok.

* * *  Bandara >>> humz * * *
Sepanjang perjalanan dari bandara ke humz berasa menyengkan, beda dgn udara ibukota, disana gw bisa bernafas lega tanpa harus berhati hati dgn asap bajaj dan kopaja yag tebal.
Pemandangan laut, tiupan angin laut menyambut kedatangan gw ke kota tercinta, sungguh pemandanga yang tak akan pernah bisa gw dapatkan di ibukota….damai rasanya.
Begitu tiba dirumah,,,,Hayahhh...! Gw ga disambut satu RT tapi "hanya" oleh keluarga gw tersayang, tante, kakak, adik2 tetangga gw yang manis, lucu, dan menggemaskan (kalo gw ga tulis kayak gini, bakal diprotes soalnya).

Nyampe rumah, gw sumringah bukan kepalang secara nyokap udah masak semua masakan kesukaan gw. Ikan rica, tumis jantung pisang, cah kangkung, sambal, wiiiiwwww.....lekker hoor! Puas makan, gw chit-chat dengan keluarga gw, bongkar oleh-oleh, bla..bla..

Hari berikutnya, gw uda membuat byk rencana,,,Udah kebayang pantai pasir putih, rujak Natsepa yang super lekker, pantai Liang, ketemu temen-temen lama, dan bla..bla...
Tapi hanya beberapa daftar rencana yang terlaksana karena kendala teknis,,maklum ngurus E-ktp di Ambon sama halnya dengan audisi Indonesian idol,,,panjang,,,lama,,,banget..

Hari hari gw, berjalan secara wajar,,,makan masakan nyokap yang dimasakin special tipa hari, jalan jalan ama teman lama, nongki di merdeka square, jalan jalan ke Ambon plaza, dan jalan jalan lainnya.
Tapi yang paling gw rindukan adalah ngumpul bareng keluarga di ruang TV kami yang mungil sambil ngobrol, bercanda, dan tertawa bersama.

Ambon emang ga ada matinya.  Cuaca yang terik dan bikin gosong namun dengan pemandangan yang amazingly stunning. Orang-orang yang sangat ramah-ramah dan kadang marah-marah. Lagu-lagu Ambon yang diputar siang malam dengan volume yang melebihi desibel kuping (gw sempat stres dan naik darah tengah malam buta gara-gara tetangga tepatnya sepupu gw muter lagu siang malam tanpa pandang jam! Kadang RnB, kadang India, bahkan lagu galau tiap malamnya. but ttp seru di rumah sendiri.

pemandangan kota Ambon dari Karpan

13 hari gw di Ambon berkesan bangetlah, tapi terasa cepat juga, secara beberapa planning gk sempat terwujud. Tapi mau gmn lagi, ada janji d Jakarta yang harus ditepati.

Tangal 24 januari tepatnya pukul 15.30 gw balik ke Jakarta dengan penerbangan Lion Air. Transit 2 jam di Makasar. And finaly tiba d Jakarta pukul 8 malam.
All are amazing, impressive, and seductive! My 13 days were priceless but went too soon :(
Ambon waiting for me,,,,I’ll be home for x’mass 2012,,,,hehehehh

Popular posts from this blog